Berkata Umar r.a : “ Kemuliaan dunia bisa diraih dengan harta; Kemuliaan akhirat hanya bisa di raih dengan amal Shaleh” ..........Berkata Usman r.a :” Kesedihan dalam urusan dunia dapat menggelapkan hati ; Kesedihan dalam Urusan akhirat bisa menerangi hati “ ..........Berkata Yahya bin Muadz : “Orang yang mulia tidak akan durhaka kepada Allah; Orang yang bijaksana tidak akan memilih dunia dengan meninggalkan akhirat “..........Berkata Sufyan Ats Tsaury : “ Setiap kemaksiatan yang timbul dari dorongan nafsu masih bisa diharapkan ampunannya; Setiap kemaksiatan yang timbul dari kesombongan , maka tidak dapat diharapkan ampunannya”..........Berkata seorang Ulama Zuhud : “ Barangsiapa berbuat dosa , sementara dia tertawa ( merasa bangga) , maka kelak Allah akan memasukkanya ke neraka dalam keadaan menangis; Barangsiapa taat kepada Allah, sementara dia menangis (sebab amat takut kepada –NYA) ,maka kelak Allah akan memasukkannya kedalam surga dengan penuh kegembiraan”..........Berkata seorang bijak : “Barangsiapa menyangka bahwa ia punya penolong yang lebih utama dan lebih kuat daripada Allah , berarti ia benar-benar belum mengenal Allah dengan baik ; Barangsiapa menyangka bahwa dirinya mempunyai musuh yang lebih kuat daripada dorongan nafsunya , berarti ia belum mengenal dirinya dengan baik”..........Berkata Abu bakar Asy-Syibli : “ Jika engkau sudah merasakan nikmatnya dekat dengan Allah , niscaya engkau bisa merasakan bagaimana pahitnya jauh dari Allah”..........Berkata Asy –Syibli : “Jika hatimu ingin merasa tenang dan tentram dengan Allah ,maka janganlah engkau turuti hawa nafsumu; Jika engkau ingin dikasihi Allah , maka kasihilah makhluk Allah” ..........Berkata Abu Bakar Ash – Shiddiq : “ Tiga hal yang tidak bisa dicapai dengan tiga hal lainnya semata-mata (melainkan dengan izin Allah) , 1. Kekayaan tidak bisa dicapai dengan cita-cita semata; 2. Keremajaan tidak dapat dicapai dengan disemir semata; 3. Kesehatan tidak akan dapat dicapai dengan obat-obatan semata “ ..........Berkata Umar r.a : “ Bersikap simpatik dengan orang lain adalah bagian dari kecerdasan akal; Bertanya dengan cara yang baik adalah bagian dari ilmu; dan kepandaian memanage adalah bagian dari penghidupan.” ..........Berkata Usman r.a : “ Barangsiapa yang menjauhi keduniawian niscaya akan dicintai Allah; Barangsiapa yang menjauhi dosa- dosa akan dicintai para malaikat; Barangsiapa yang menanggalkan ketamakan terhadap milik orang lain , niscaya akan dicintai oleh orang lain”..........Berkata Ali r.a : “ Dari sekian banyak nikmat dunia , cukuplah islam sebagai nikmat bagimu; Dari sekian banyak kesibukan , cukuplah ketaatan sebagai kesibukan bagimu; Dari sekian banyak pelajaran , cukuplah kematian sebagai pelajaran bagimu”..........Berkata Ibnu Mas’ud : “Betapa banyak manusia yang dihukum secara berangsur-angsur melalui kesenangan yang diberikan kepadanya; Betapa banyak manusia yang mendapat cobaan melalui pujian orang lain kepadanya; Betapa banyak manusia yang terperdaya karena kelemahan nya disembunyikan oleh Allah”..........Jibril berkata kepada Rasulullah Shalallahu a’laihi Wassallam : “ Wahai Muhammad , hiduplah engkau seberapapun lamanya, namun engkau pasti akan mati; Cintailah siapa saja yang engkau sukai , namun engkau pasti akan berpisah dengannya ; Beramallah semaumu , namun engkau pasti akan mendapat balasannya”..........

Rabu, 21 April 2010

DITERIMAKAH TAUBATKU?


Perbuatan maksiat ibarat api
Sementara kegelapan ibarat asapnya
Laksana orang yang menyalakan perapian di rumah selama 70 tahun,
Bukankah rumah tersebut akan menjadi gelap dan hitam?


Demikian pula dengan kalbu,

Ia akan menjadi gelap karena tumpukan maksiat
Ia baru menjadi bersih dengan tobat kepada Allah
Kehinaan, Kegelapan dan hijab terkait erat dengan maksiat.
Jika engkau bertobat kepada Allah ,
Bekas-bekas noda itupun menjadi sirna

Kalau saja aku tahu termasuk apa aku dihadapan-Mu
Wahai yang maha mengetahui kegaiban
Bagaimana engkau akan menyikapi dosa-dosaku?
Wahai sang Maha Pengampun dosa
dengan apa aku harus mengakhiri amal perbuatanku?
Wahai Sang Maha pembolak-balik hati...

Aku Takut ya Rabb... Aku malu pada-Mu
Saat Engkau menegakkan keadilan-MU
Rasul-Mu bersabda :
" SESUNGGUHNYA ORANG YANG MERUGI (MISKIN) DARI UMATKU YAITU MEREKA YANG DATANG PADA HARI KIAMAT DENGAN MEMBAWA AMAL SHALATNYA, PUASANYA DAN ZAKATNYA. TETAPI IA TELAH MENYAKITI HATI ORANG, MEMAKI SESEORANG, MENUDUH ORANG LAIN, MAKAN HARTA ORANG LAIN, MEMBUNUH ORANG DAN MEMUKUL ORANG. MAKA DIBERIKANLAH KEBAIKAN ORANG INI KEPADANYA. JIKA TELAH HABIS KEBAIKANNYA SEBELUM IA DIADILI LALU DIBAWALAH DOSA-DOSANYA (KESALAHANNYA) YANG DISERAHKAN PADANYA(SEBAGAI GANTI) LALU DIBAWA ORANG ITU YANG MERUGI KEDALAM NERAKA ( HR Muslim)

Bertahun-tahun tersesat dilorong-lorong kehidupan
Menyusuri gang-gang kemunafikan
Menghantarkan kepada kezaliman
Berapa banyak hati yang terluka dengan janji-janji palsu yang kutaburkan
Berapa banyak kata-kata manis, rayuan dan harapan kusemai dihati mereka
Berapa banyak hati yang ku khianati setelah mereka menitipkan hatinya padaku
Menyakiti hati-hati yang tak berdosa..
Karena nafsu rendah dalam diri

Berapa banyak hak orang lain yang termakan
Berapa banyak hak fakir miskin yang tak tersalurkan
Dalam limpahan kekayaan aku lupa sebagian adalah titipan
Dalam kesuksesan aku lupa ini adalah ujian
Dalam kesombongan dan keangkuhan...
Ada rasa bangga menyaksikan hati yang memelas,
menangis, memohon padaku

Berdiri angkuh dihadapan orang-orang yang berharap ...
Tertawa dihadapan hati-hati lemah yang berhasil kutundukkan....
Demi kepuasanku....
Isak tangis kepedihan, air mata luka, wajah memelas penuh harap
Hati yang mungkin hancur tanpa bentuk....

Wajah- wajah itu... mata-mata itu... tangis- tangis itu....
Kata-kata yang memelas ..dan ratapan tak berdaya itu ....
Oh Tuhanku...Ya Rabbi
Semua itu kini membayangi ku
Mengiringi langkahku di saat aku mencoba kembali ....

Sebagai pendosa dihadapan zat-MU....
Aku tersungkur diharibaan-Mu
Sakitkah mereka Ya Allah?
Seperti sakit yang menusuk jantung ini...
Ketika aku menjerit dihadapan-Mu;
Apakah luka yang mereka rasakan sama-
dengan luka yang kurasakan;
Karena Murka-Mu padaku ?

Ya Rabb...
Aku bersimpuh dihadapan-Mu
Aku memohon dengan kemulian-Mu atas kehinaanku
agar engkau mengasihiku
Aku memohon dengan kekuatan-Mu atas kelemahanku
Ketidakbutuhan-Mu atas ku dan Kebutuhanku atas-Mu

Inilah wajah yang pembohong dan pendosa dihadapan zat-Mu
Hamba-MU selainku banyak, sedang aku tidak memiliki Tuhan selain-Mu
Tak ada tempat kembali
Tak ada yang bisa menyelamatkan ku Selain penyelamatan dari MU

Aku memohon dengan permohonan orang miskin
Aku berzikir kepada-Mu dengan zikir orang yang rendah hati dan Hina
Aku memohon kepada-Mu dengan permohonan orang yang takut dan sakit
Sebuah permintaan dari orang yang dirinya merendahkan diri pada-Mu

Saat ini aku mengadu pada-Mu
Merintih di haribaan-Mu
Untuk hatiku yang kelam...
Untuk Jiwaku yang sakit...
Untuk dosa-dosaku dimasa lalu, sekarang dan yang akan datang

Ya Rabb...
Ampuni dosa-dosaku
Bersihkan hati ini.... Sucikan jiwa ini... Tentramkan batin ini...
Singkapkan tabir antara Engkau dan Aku ..Ya Allah
Di bulan suci ini aku Memohon...
Aku bertobat pada-Mu

Aku takut.... Aku Gamang ... tentang masa depanku...
Aku tidak kuat azab-Mu
Bila kelak hari perhitungan itu datang
Saat Engkau menegakkan keadilan-MU
Bagaimana aku menghadap-MU?

Bahu ini tidak akan sanggup memikul dosa-dosa
Akibat kezalimanku
Yaa Rabb...
Andai waktu masih ada
Di sisa usia ini ....Aku bertobat pada-Mu
Agar ringan kaki melangkah Menghadap-Mu

Aku ingin Engkau tersenyum Menyambutku...
Merangkulku dengan kasih-Mu ...
Membelaiku dengan Cinta-Mu
Merindukanku seperti saat ini aku Merindukan-Mu
Senyuman dari Sang Maha Pengasih...
Ya Rabb Hamba kembali....
Hamba kembali ke jalan-Mu

***
BARANGSIAPA DI BERI PETUNJUK OLEH ALLAH , MAKA TAK ADA YANG DAPAT MENYESATKANNYA DAN BARANGSIAPA YANG DISESATKAN , MAKA TIDAK ADA YANG DAPAT MEMBERINYA PETUNJUK


*BC/06/09/09*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...